Luqman Bercerita

Luqman Bercerita
Kumpulan cerita, tutorial, dan lannya.

Rabu, 08 Januari 2020

4 Manfaat si buah Apel

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh 

Hari ini saya akan memberitahu manfaat  buah apel.



Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah penyakit stroke

ini adalah salah satu manfaat buah apel yaitu mencegah penyakit stroke.
Menurut hasil penelitian yang diterbitkan di Journal of American Heart Association, ditemukan fakta yang cukup menarik bahwa buah dengan daging putih seperti buah apel mampu mengurangi risiko dari penyakit stroke.

Buah dengan daging putih mencerminkan adanya senyawa Phytochemical yang memiliki manfaat seperti karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah dan sayur) dan Flavanoid di mana keduanya berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi minimal 1 buah apel rutin setiap hari maka hal itu akan menghindarkanmu dari penyakit stroke

2. Menetralisir kadar gula darah

Penyakit gula atau dikenal dengan diabetes melitus adalah penyakit sangat menghantui bagi mereka yang sudah mempunyai keturunan penyakit ini. Meski memiliki rasa manis, tahukah kamu kalau buah apel mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh secara efektif.

3. Menurunkan kolesterol

Manfaat apel bagi kesehatan selanjutnya yang bisa dirasakan tubuh adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi 1 buah apel setiap hari, hal itu dipercaya dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Karena buah apel berserat tinggi, manfaat apel bagi kesehatan yang lebih lanjut adalah buah apel ini mampu mengikat lemak dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung

Manfaat buah apel bagi kesehatan selanjutnya adalah mengorangi risiko penyakit jantung. Konsumsi buah apel secara rutin satu atau dua buah sehari diduga mampu memperkecil risiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol. Buah apel ini dapat mengurangi penyumbatan dan peradangan pada dinding pembuluh darah arteri.
Perlu diketahui bahwa manfaat apel bagi kesehatan ini diketahui karena adanya kandungan serat larut dalam lemak, seperti pektin, fitonutrien (nutrisi nabati), serta antioksidan yang mencegah kolesterol menumpuk di lapisan dinding pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Si Merah-Putih yang bermanfaat

 Assalamu’alaikum teman-teman… Kalian pasti tahu tentang bawang merah dan bawang putih. Bukan cerita legenda ya, tapi yang aku maksud adal...