Luqman Bercerita

Luqman Bercerita
Kumpulan cerita, tutorial, dan lannya.

Minggu, 16 Agustus 2020

Membuat komik ala aku (Luqomic) Part 1

 Assalamu'alaikum kapan, eh kawan hehe... Sudah lama aku tak posting blog ya. Kalian pasti tahu kan apa itu komik? Kalau belum, ini penjelasannya:

Komik adalah cerita bergambar (dalam majalah, surat kabar, atau berbentuk buku) yang umumnya mudah dicerna dan lucu

Sumber: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/komik

Komik adalah media yang digunakan untuk mengekspresikan ide dengan gambar, sering dikombinasikan dengan teks atau informasi visual lainnya.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Komik

Nah, cukup kan penjelasnnya? Kalau belum, klik aja salah satu link-nya.

Aku punya banyak komik, termasuk:

1. Komik PJB karya Abah/OmSqu

2. Komik Real Masjid karya Om Tony

3. Komik Petualangan Real Masjid karya Om Tony

4. Komik Tintin

Dan masih banyak lagi...

Oke, kita cari tahu cara membuat komik Luqomic.

(Gambar Luqomic Episode Kuburan)

Aku dibelikan komik tahun 2014-an. Dan bikin komik tahun 2017-an.

Awalnya, memang susah sekali untuk menggambar karakter. Kalau kalian biasa menggambar, ya... Gampang. Kalian harus menguasai 2 hal, yaitu: Menggambar dan membuat cerita.

Bersambung ke part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Si Merah-Putih yang bermanfaat

 Assalamu’alaikum teman-teman… Kalian pasti tahu tentang bawang merah dan bawang putih. Bukan cerita legenda ya, tapi yang aku maksud adal...