Luqman Bercerita

Luqman Bercerita
Kumpulan cerita, tutorial, dan lannya.

Minggu, 21 Juni 2020

Software untuk menggambar digital


Assalamu’alaikum teman! Untuk mengatasi kejenuhan akibat virus corona, kita bisa menggambar secara digital di laptop/notebook. Kalau kalian masih pemula, ikuti aku.

Adik lelakiku bisa menggambar di laptop. Dia aku ajarkan semuanya. Beberapa program/aplikasi/software yang dia kuasai yaitu:
1. Microsoft Office Excel
Program ini adalah bawaan laptop, jadi kalian tidak perlu mendownloadnya dahulu.
Adikku kuajari menggambar menggunakan ini. Ini adalah program pertama yang aku ajarkan ke adik lelakiku.
Ini salah satu hasilnya yang di-screenshot.

2. Paint
Program ini adalah bawaan laptop, jadi kalian tidak perlu mendownloadnya dahulu.
Ini adalah program kedua yang aku ajarkan ke adik lelakiku. Jika kalian men-save nya, maka akan ter-save dalam format png. Ini salah satu hasilnya.

3.MediBang Paint
Karena ini bukan bawaan laptop, maka kalian harus meng-instal nya terlebih dahulu.
Ini adalah program ketiga yang aku ajarkan ke adik lelakiku. Jika kalian men-save nya, maka akan ter-save dalam format png atau jpg. Ini salah satu hasilnya.

4. Paint 3D
Program ini tidak kuajarkan ke adik lelakiku. Ini juga bawaan laptop, tapi mungkin hanya ada di Windows-Windows diatas Windows 7. Aku tidak menampilkan hasilnya, karena tidak ada.
Sekian 4 program menggambar bagi pemula. Jika kalian tahu program yang lain, bilang di komentar ya!
Insya Allah kita bertemu lagi di artikel berikutnya.
Wassalamu’alaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Si Merah-Putih yang bermanfaat

 Assalamu’alaikum teman-teman… Kalian pasti tahu tentang bawang merah dan bawang putih. Bukan cerita legenda ya, tapi yang aku maksud adal...